Mendadak gila

Gue berharap power ranger atau ultraman bertarung dengan alien atau monster jahat di sekolah gue. Sehingga menyebabkan 15 ruang kelas hancur total, ruang guru kehilangan atapnya dan lab-lab mendadak hilang karena dimakan Sang Monster atau Sang Alien. Dan gara-gara itu semua, liburan gue diperpanjang 2 minggu lagi. Sangat menyenangkan!

Dan tiba-tiba saja di rumah gue kedatangan batman dan musuhnya. Yang menyebabkan tugas-tugas gue hilang karena batman atau entah musuhnya menelan tugas-tugas gue sampai habis!

Terakhir, sepertinya otak gue mulai gak jalan atau rusak? Atau otak gue dimakan spiderman? Yang terakhir itu gak mungkin. Kenapa mendadak gue jadi gila begini? Semua pikiran gue kacau terutama khayalan gue semua. Gila, abnormal, dan abwaras! Sepertinya gue mendadak gila. Oh, Tuhan, tidak! Seseorang bawa aku ke Grogol!

Tugasku terbang bersama Batman

Tugas, tugas, dan tugas.

Liburan menjelang, namun tugas menanti!

Kalau pas zaman SMP, liburan itu bagai surga dunia bagi para pelajar. Tapi pas zaman SMA? Boro-boro. Jangan pernah lupakan tugas yang terselip pada masa liburanmu. Itulah intinya.

Liburan kagak liburan sama ajah. Tetep ajah ada tugas. Nilai tambahnya cuman kita bisa bebas mau ngapa-ngapain dan gak perlu duduk berjam-jam di kursi buat natap papan tulis dan dengerin guru ngajar. Tetapi kita bisa tiduran berjam-jam atau duduk berjam-jam natap laptop sambil masang muka bego.

Tapi selama liburan kita juga gak boleh malas-malasan dan bersantai-santai terus. Soalnya, ingat! TUGAS!

Sengaja gw caps lock, blod, plus italic. Biar terdengar lebay dan dramatis.

Ironi. Coba bayangin. Lagi enak-enaknya tidur sambil buat pulau tiba-tiba alam bawah sadar kita bermimpi melihat tumpukan buku melayang jatuh dari langit yang dengan kecepatan 100 meter perdetik membuat suara ‘BRUKK!!’ yang bikin jantung mau copot pas sampe tanah. Dan, eng i eng.. Segeralah kita bangun dari tidur siang kita yang sakral. Sedetik kemudian kita pun ingat TUGAS dan tahu bahwa mimpi tadi adalah peringatan dari Tuhan karena kita belum mengerjakannya.

Cerita gue lebay? Emang. Sengaja.

Selama liburan satu minggu ini, gue udah bawa pulang semua buku-buku gue ke rumah. Gue taruh di pojok kamar biar kamar gue gak terlalu keliatan berantakan. Sebelum pulang ke rumah, gue niatnya mau ngerjain tugas-tugas gue di rumah. Tapi, emang dasar gue-nya males. Liburan tinggal 2 hari lagi tapi belum satupun tugas gue kerjain. Hahaha. Oke. Beri selamat pada diri gue yang menyedihkan ini.

Jadi, sampai saat ini, tak ada satupun tugas yang berhasil gue kerjakan. Tumpukan buku di kamar gue, gue biarkan gitu aja. Walau terkadang gue liat, gue tatap, terus gue deketin, dan mau gue pegang (tiba-tiba gue niat mau ngerjain tugas), mendadak emak gue manggilin gue buat nyuruh ini nyuruh itu. Akhirnya gue gak peduli sama tumpukan buku di pojokkan kamar gue lagi.

Dan sekarang, karena 2 hari lagi mau masuk sekolah, niatnya gue mau ngerjain tugas resensi. Tapi, yah, lihat sekarang. Jemari gue malah berakhir ngetik curhatan gaje di wordpress dan bukannya ngerjain tugas.

Ah, pusing. Masa bodo sama tugas yang numpuk. Persetan sama mereka semua! Biarlah mereka menunggu gue untuk niat mengerjakannya.

Sebenarnya kasian juga tugas-tugas gue. Di PHP-in terus sama gue. Haha. Kedengarannya memang konyol. Tugas di PHP-in? Yah, tapi itulah kenyataannya sekarang. Tugas gue selalu di PHP-in sama gue. Buku selalu gue liat dan kadang gue pegang dan baca sebentar.  Tugas mau gue kerjain tapi tiba-tiba niat gue hilang, mendadak lenyap entah kemana. Mungkin niat gue terbang, terbawa angin atau terbang dibawa batman? Entahlah. Yang jelas gue kasihan sama tugas gue dan mereka semua meratap melas ke gue untuk minta gue kerjakan. SEKARANG!

Entah kenapa, gue sekarang mau berdoa semoga tugas gue terbang dibawa batman sehingga gue gak ngerjain tugas gue. Dan berharap doa gue didenger oleh Tuhan Yang Maha Esa. Atau kalau perlu semua guru-guru gue yang udah ngasih tugas ke gue, tiba-tiba mereka amnesia dan lupa akan semua tugas yang mereka berikan ke murid-muridnya. Dan dari dalam hati yang paling terdalam gue mengatakan, ‘Amin…’.