Adikku pintar, adikku rajin

Akhir-akhir ini mulai banyak percakapan ngaco antara nyokap dan bokap gue tentang adek gue bernama Giano (yang kata orang, namanya kayak orang Jawa).

Jadi begini ceritanya, adek gue semata wayangnya ini lagi gila-gilanya ke warnet. Biasalah, main game online. Anak muda zaman sekarang gitu loh. Gahol. Emang anak muda zaman emak bapak gue, SMP mainannya masih petak umpet.

Nah, si Giano ini setiap paginya, sekitar jam 9 atau jam 10, dia itu selalu tiba-tiba lenyap dari rumah. Bukan, bukan. Dia gak diculik kolongwewe gara-gara nyumpet di bawah meja. Melainkan, dia kabur ke warnet! Ya, kabur saudara-saudara!

Awalnya kalau dia mau ke warnet itu, pertama-tama dia ngendap-ngendap dulu. Takut ketauan. Biasanya dia sok sok-an main di depan rumah, biar gak ada yang curiga. Nah setelah semua orang di rumah pada lengah, dia kabur tuh ke warnet!

Biasanya dia pulang ke warnet sekitar jam 3-an lah. Dia ambil paket 4 yang 5 jam. Gila emang tuh anak satu. Tapi hebat juga dia bisa sanggup melototin komputer sampe 5 jam gitu. Gue aja cuman sanggup 3 jam kalau melototin komputer. Itu juga gue tinggal smsan bentar, bbman, atau hal lainnya yang gak buat gue pusing gara-gara radiasi komputer. Tapi lain barang, lain pula kesanggupan gue. Kalau itu laptop dan bukan komputer, gue sih sanggup melototin 5 sampe 10 jam. Hehehe~

Oke, back to the topic. Adek gue ini memang gila. Gila memang adek gue ini. Gara-gara adek gue gila, nyokap dan bokap gue pun sampe ikutan gila kalau ditanya tentang adek gue.

Terkadang, kalau gue lagi ada di rumah, gue itu selalu mengawasi adek gue. Gue sering ngebentak dia. “Lo gak boleh pergi ke warnet! Pokoknya gak boleh!” dan kemudian gue memata-matai adek gue biar gak kabur ke warnet. Tapi yah, namanya manusia. Gue selalu lengah dan memberi kesempatan ke adek gue buat kabur ke warnet.

Contohnya aja kemarin, pas gue mergokin adek gue yang mau pergi ke warnet. Awalnya gue tahan adek gue. Dan selanjutnya adek gue sok sok-an ngobrol sama sepupu gue yang kebetulan sebaya sama dia untuk menurunkan tingkat kewaspadaan gue sama dia.

Pertamanya gue merhatiin adek gue yang lagi ngobrol sama sepupu gue dan kemudian ikut nimbrung. Tetapi apa daya, tiba-tiba saja gua tergiur buat jajan di warung deket rumah gua. Kebetulan hari ini gua belom jajan apa-apa. Oleh karena itu, akhirnya gua pun tidak memperhatikan adek gua lagi dan jajan ke warung buat beli *sensor* (gua gak mau promosi cuma-cuma). Begonya gua yang mau aja dikalahkan sama nafsu birahi saat ngeliat makanan membuat tujuan pertama gua gatot alias gagal total. Adek gua mengambil kesempatan itu buat kabur ke warnet!

Ya, adek gua memang terkadang pinter kalau buat urusan bodoh membodohi. Dan gua selalu bego kalau udah menyangkut yang namanya lapar dan perut. Maklum, kalau gua kelaperan dan kehabisan tenaga gua bisa berubah jadi anak autis yang gak punya otak.

Itu salah cerita tentang bagaimana usaha gue buat mencegah adek gue ke warnet.

Terus selain itu, kalau misalnya gue gak tau adek gue pergi ke warnet, gue selalu nanya ke nyokap kenapa dia gak ada. Seorang kakak yang sangat perhatian memang.

Gue: Ma, si Giano kemana?

Mama: Biasalah. Dia isi daftar hadir ke warnet.

Dan kemudian gue cuman ber’oh’ ria.

Meskipun nyokap terkadang kesel liat adek gue tiap hari ke warnet, tapi ada satu pelajaran yang nyokap petik dari kegilaan adek gue buat ke warnet. Gara-gara ke warnet adek gue jadi lebih rajin mandi pagi.

Ya, adek gue jadi rajin mandi pagi. Yang biasanya kalau liburan adek gue beserta kakaknya, gue sendiri, sering mandi siang atau malah gak mandi sama sekali, ini gara-gara adek gue rajin ke warnet, dia jadi lebih rajin mandi pagi! Karena gak mungkin adek gue ke warnet dengan keadaan belom mandi. Bisa-bisa dia ngebuat temen-temen warnet dia ilfeel ke dia, terus dia diusir sama tukang warnet dan gak boleh lagi ke sana.

Tapi, gara-gara adek gue yang gila ke warnet itu jadi tobat dan sekarang jadi rajin mandi pagi, sementara gue, kakaknya yang belum tobat buat rajin mandi pagi ini, alhasil selalu kena semprot sama nyokap gara-gara males mandi.

Biasanya nyokap selalu bilang gini ke gue: “Kamu tuh males banget mandi! Lihat tuh adek kamu, dia udah mandi dan ngantor ke warnet!”

Ck, menyebalkan memang. Meskipun kebiasaan buruk yang baru dapat merubah kebiasaan buruk yang lama, tetapi hal itu mengakibatkan dampak sial ke orang lain yang punya kebiasaan buruk yang sama yang belum berubah dengan orang sekelilingmu.

Tapi nih ya, lain nyokap lain bokap (maksudnya bukan gue punya bokap nyokap tiri loh /ifyouknowwhatimean). Kalau gue nanya ke nyokap kemana adek gue percakapan jadi lumayan ngaco seperti di atas. Lain halnya kalau gue nanya ke bokap, percakapannya jadi lumayan ngeselin dan seems ngePHPin!

Gue: Pa, si Giano kemana?

Papa: Pergi eskul, Shell.

Gue: (mikir: gila ternyata adek gue rajin banget! Bisa eskul juga dia. Eskul apaan coba?! Makan lembing?) Hah? Eskul apaan dia, Pa? *berharap adek gue beneran ikut eskul biar dia kelihatan keren dan menaikan derajatnya di sekolah*

Papa: Biasalah. Esklum ke warnet!! Hahahahahaha!

Sialaaaaaaan, hampir aja gue percaya dan ngarep adek gue beneran ikut eskul (hampir sih). Bokap gue bener deh, kalau ngelawak, ngelawaknya itu kadang krik-krik dan kadang sampe bikin ngeselin! Tapi yah begitulah bokap gue. Kadang-kadang gaje! Tapi, orang kayak bokap gue tuh limited edition :v

Btw, jam sudah menunjukkan pukul 22.02 waktu Indonesia Barat. Gagal deh hari ini gue ngerjain pr agama, fisika, dan belajar biologi. Gue malah buat postingan baru di blog. Hah, seperti biasa tekad gue buat belajar layaknya butiran debu yang ditiup langsung terbang gitu aja.

Well, daripada banyak bacot di penutupan, langsung aja deh to the point. Gue ngantuk dan mau bobo~ ._.

So, oyasuminasai, minna. Tunggu postingan gue yang lain di waktu lain~

Bye bye! *romantic + sweet kiss bye from a freak allien*

One thought on “Adikku pintar, adikku rajin

  1. Si alien aneh ga pernah posting lagi hampir mau 3 tahun hahaha, emg mungkin kita kira ga ada yang peduli sama blog kita atau kesibukkan kita lebih penting. Masalah selalu menerpa tapi jgn buat itu penghenti semangatmu😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s